Ceritanya Orang Ganteng-{Edisi Keluarga Absurd}


Ceritanya Orang Ganteng

Edisi Keluarga Absurd

ngakak

©Umu Humairo Cho, 2013

TVXQ, Mention!Kyuhyun&Minho

©belong to GOD and their couple

Genre : Humor!Fail, Family

Rating : T

Length : Ficlet

Summary :

Gue punya cerita. Tentang kakak gue yang mirip bebek, sampe bonyok yang nyuruh gue bolak-balik kamar mereka-dapur buat nyuruh satu sama lain untuk ketemu. Bingung? Iya gue juga bingung. Tapi inilah cerita keluarga ganteng bin absurd gue. Selamat jungkir balik ye! Jangan lupa bantai authornya. Hahahaha sekali Changmin ganteng, selamanya dia adalah orang ganteng. Lo mau protes? Jamban aja sana! Huahahaha.

Warning :

Yaoi, BL, OOC! AU! Gaje banget sumpah. Absurd. Lebay. Alay.

A/N :

Terinspirasi dari fic SasuSaku dengan judul ‘Ini cerita gue, mana cerita lo?’ punya Chii no PinkyCherry.

Italic = Flashback

Gasuka jangan baca, okay? Tapi kalo baca, jangan lupa komen yah😀 Makasih~

.

.

.

Ceritanya Orang Ganteng

Edisi Keluarga Absurd

By Umu Humairo Cho

.

.

.

Haloh~ kenalin nama gue Jung Changmin. Wetsaaaah~ keren pan tuh nama? Widih iya dongs! Yang punya nama aja kerennya ga ketulungan dibandingin sama ayam. Yaiyalah. Plis deh. Ah apa banget si? Oke abaikan.

Lo tau siapa gue kan? Gatau? Jadul banget sih lo pada. Kalo lo pada gatau, gue kasih tau deh. Tapi bayar gue pake makanan okeh? Gamau? Ah yaudahlah ga gue kasih tau siapa gue!

Apaan? Ga penting? Anjir! Lo bakalan nyesel karena nganggurin orang ganteng. Rugi lo pada. Gue jamin deh! Ah Kampret! Gausah pake nyambit kali. Lo sendiri ngeliat dan tau betapa gantengnya gue.

Wetsaaaah, ga kena broh! Maap mamen. Gue udeh ahli sekarang. Hahahaha.

Udahlah. Capek gue ngadepin orang gila. Hah? Apa-apa? Oh lo tau siapa gue? Iya gue Jung Changmin anak Jung Yunho dan Jung Jaejoong ples punya kakak namanya Jung Junsu yang punya pacar namanya Park Yoochun. Gue menuntut ilmu di Kyunghee University dan punya sahabat namanya Cho Kyupuk (Cho Kyuhyun) dan Si Kodok Ngorek (Choi Minho). Iya bener! Hahahaha pens gue. Ah yaudah gue ceritanya ke elo aja.

Eh? Gamau? Ah kampay banget si lo.

Eh kampret? Beneran mau nih? Buahahahaha gitu dong! Tar gue kasih ciuman deh! Di mana? Bibir lo? Pake kaki gue mau yak? Wakakakak.

Udehlah. Ini nih yang mau gue ceritain tentang betapa absurdnya keluarga gue yang padahal…isinya orang-orang ganteng. Heran kan? Penasaran kan? Baca aja dulu. Okay?

****

Dua minggu yang lalu…

 

Siang itu, gue lagi jalan sama hyung gue yang suaranya nyaring kayak lumba-lumba. Sumpah ya, bete banget gue kalo jalan sama dia. Ngomong pelan aja berasa megang toak. Dan yang gue heran, orang ganteng kayak gue kenapa bisa punya hyung dengan tampang absurd kayak dia? Manis sih, tapi masa iya nyokap nyuruh gue harus selalu nemenin dia ke mana pun? Mau di ke manain muka ganteng gue? Ckckck.

 

 

“Min!” Panggilnya. Nah! Ini nih yang bikin gue was-was.

 

“Apaan hyung?” Bales gue. Takut dia seriosa kalo gue ga jawab sapaan dia.

 

“Kok? Lu mau sih disuruh nyokap nganter gue sana-sini?” Tanyanya.

 

Gue diem. Jujur gue juga lagi mikir. Orang ganteng kek gue gitu. Gue mau jawab ‘kalo gue nolak bisa-bisa gue jadi bahan makan malem hyung’ kan ga enak. Tar kalo orang samping gue tiba-tiba nangis gaje gimana? Hyung gue kan ajaib-_-

 

Dan dengan sangat terpaksa gue jawab…”Errr…soalnya…kan gue sayang lo hyung~”…hoek. Najis tralala trilili. Boro-boro gue sayang dia. Yang ada gue pengen jorokin dia ke empang biar sama saudara-saudaranya noh bebek sawah.

 

“Apaan coba ulang?”

 

Kampay. Ngapain sih gue disuruh ngucapin kalimat laknat kek gitu lagi. Sekali aja bibir seksi gue udah berasa dibakar bara. Apalagi harus ngu–

 

“Gue bilang ulang, bego!”

 

Tayyyyyy! Pake ngatain gue bego lagi! Dikira dia lebih pinter dari gue apa?-_-

 

“Iya-iya. Gue mau disuruh nganter lu sana-sini kan karena gue sayang lo, hyung bantet~” kata gue lagi. Dengan tampang nahan muntah.

 

Hening. Sumpah. Dia ga bersuara. Dengan takut gue perlahan nengok buat liat apa yang terjadi sama hyung gue yang gantengnya jauh dari gue.

 

“Junsu hyung…lo kena–“

 

“Huwaaaaaaaa Changmin gue juga sayang elooooooo~ hiks~” mampus!

 

Dia meluk gue erat sambil nangis kenceng. Anjir! Kenapa di saat begini keanehannya muncul sih? Kampaaaaaay! Kok bisa nyokap ngelahirin anak kayak dia? Yaampun mak, tolong gueeeeeeee! Gue harus gimana? Dewi fortuna~ plis~ tolongin gue yang ganteng ini~

 

***

 

Anjir, anjrit, sompret, kampay, tay, somay! Eh apaan si yang terakhir? Itu mah makanan yang sumfah enak banget. Ehlah kok jadi ngomongin makanan? Ah auah.

 

Jujur ye sumpah! Nyusahin banget ini manusia satu.

 

Lo tau apa yang harus gue lakuin saat dia nangis? Siaaaaal! Mau ditaro di mana muka ganteng gue cobak? Hiiiiiiy~

 

Setelah tiba-tiba dia nangis gaje, semua orang ngeliatin gue sangsi. Berpikir kalo gue yang notabennya orang ganteng udah bikin anak orang nangis. Alhasil, gue bungkuk-bungkuk gaje sambil minta maaf sama orang-orang dan bilang kalo apa yang terjadi ga sama kayak yang mereka pikirin.

 

Terus, gue beralih ke arah hyung gue yang masih nangis kayak anak ilang. Kemudian dengan sangat terpaksa gue ngomong ke dia dengan memohon, dan dengan suara yang menjijikkan. Oh tidaaaaaaak.

 

“Hyung~ plis jangan nangis lagiiii. Gue bisa disangka merkosa eloooo!”

 

“Hiks-hiks tapi-tapi lo beneran sayang sama gue kan, Min?” Balesnya.

 

Kampay. Pertanyaan sarap. “Iya iya. Udeh jelas kan kita adek kakak ya harus saling menyayangi dong~ jadi lo berenti nangis ya hyung~? Hyung lo ganteng deh walau masih gantengan gue. Okeoke?” Bujuk gue.

 

Dia diem. Gue was-was. Deg-degan kayak mau menang award. Plis, plis, Junsu hyung. Aneh lu berenti sampe sini aja. Gue ga kuat. Pelissssss~ gue ga mau muka ganteng gue ternoda karena orang-orang nganggep gue bad boy udeh bikin lo nangiiiiiiiiis.

 

“Eum!” Dia ngangguk. Hah? Oh? Cuman ngangguk doang? Sialan. Ga bisa apa dia minta maaf sama gue karena dia udah bikin gue dicurigain ngapa-ngapain dia. Tjih.

 

“Yaudah yuk kita pulang. Gue mau nelpon Chunnie terus bilang ke dia kalo dugaan gue selama ini bener! Lo itu sayang sama gue! Huahahaha,” ucapnya pede sambil ngait lengan gue. Gue syok, tapi berusaha nahan nangis saat dia ngegelendot manja di tangan gue. Ya Tuhaaaaan.

 

Dan apa? Dia mau cerita ke siapa? Chunnie? Mampos. Kampay. Ngapain juga dia pake cerita ke pacarnya? Yaelah broh! Makin tercorenglah muka ganteng bin tampan gue. Nasib-nasib. Jleb banget punya anggota keluarga dengan sikap absurd begini.

***

Nah! Itulah sekilas tentang kakak gue yang gajelas. Aneh kan? Gondok ye? Sumpah dia manusia paling ancur yang pernah gue kenal. Lo bayangin cobak, gue yang terpaksa ngomong sayang sama dia, dia anggap serius. Alahmaaaaak, IQnya berapa si-_-? Pake cerita-cerita ke pacarnya lagi.

Dan lo tauuuuu? Alhasil waktu pacarnya dateng ke rumah, gue dicengin abis-abisan mamen. Anjir banget kan? Muka ganteng gue dihina-hina sama pacarnya yang punya lapangan bola di jidatnya. Ckckck. Nasib-nasib.

Hah? Apaan? Lo mau tau ceritanya gimana? Yaelah broh~ lo ga kasian apa sama gue? Apaan? Masih tetep pengen denger? Yaelah~ iye iye gue ceritain deh.

***

Seminggu yang lalu…

 

Malem itu malem minggu. Gue yang belon punya pacar ya apelin apapun yang ada di rumah. Etttt! Jangan ngeres otak lu! Ah anjrit ga pake nimpuk kali! Gue kan ga bilang lu mesum, bego! Apa? Berani lo? Gue grepe baru tau rasa. Hahaha.

 

Jadi, saat gue lagi nonton tivi, bel rumah tiba-tiba berbunyi. Gue nengok ke arah pintu. Males banget ye bukain pintu buat tuh orang. Namun, saat gue sedang asik mikir ganteng buat bukain pintu atau engga, kakak gue, Junsu hyung turun dengan heboh dari lantai atas sambil senyum bego. Dan gue pun menyimpulkan bahwa yang dateng pasti si jidat lapangan bola, pacarnya.

 

Dengan bete gue udah siap naek ke lantai atas, tapi tiba-tiba suara laknat yang meledek gue pun menggema.

 

“Eh, dedek Changmin yang sayang Junsu hyung mau ke mana nih~? Kok kakak ipar dateng malah masuk kamar? Tjie takut dicengin tuh~?” Anjrit! Kampay! Jidat lapangan sialan.

 

Gue diem. Diem bukan berarti nerima. Oh hell no. Apa kata dunia orang ganteng dicengin? Apa? Lo harusnya belain gue dong!

 

Setelah lama mikir ganteng, gue berbalik dan memasang tampang datar. “Dih, males banget gue ketemu ahjushi mesum macem lo, bang. Mending gue ke kamar daripada dengerin lo ngegombalin kakak gue mulu.”

 

Mendengar ucapan gue, Yoochun hyung -pacar kakak gue semakin mengembangkan senyumannya. “Alah, bilang aja lo takut gue cengin. Tjie yang cayang Junsu hyung~ huahahaha.”

 

Dia masih cengin gue. Bangke-_- “Kampay lo, hyung! Diem deh!” Gue dibikin bete sama dia.

 

Dia malah ketawa-tiwi ngeliat gue betmut. Lalu gue liat kesekeliling dan bicara pelan ke dia. “Diem ah lo hyung. Asal lo tau aja gue terpaksa kali ngomong begitu. Kalo engga gue bisa jadi bahan makan malem nyokap,” kata gue.

 

Yoochun hyung menatap gue sangsi. “Ah masa? Suie seneng banget loh waktu nelpon gue. Katanya lo beneran sayang sama dia. Sampe nenangin dia waktu dia nangis dan bilang dia ganteng.”

 

Njir. Ada gitu kakak kayak Junsu hyung? Kampret banget emang.

 

“Iya-iya. Itu gue juga terpaksa, bego. Abis orang-orang ngeliatin gue sangsi. Masa iya gue ninggalin dia dalam keadaan nangis. Bisa dikejar polisi gue.” Bales gue.

 

Dia ngakak sebentar kemudian kembali ngecengin gue. “Yaudahlah ya bodo amat. Yang penting…..DEDEK CHANGMIN CAYANG JUNSU HYUNG! Huahahahaha,” setelah dia teriak, dia berlalu ke arah dapur nyamperin pacarnya.

 

Dan gue….”YOOCHUN HYUNG KAMPREEETTTTTT!!!!” Ngutuk dia sampe alam ke tidur! Anjir sialan.

***

Dan semenjak hari itu, kalo ketemu pasti Yoochun hyung manggil gue dedek Changmin. Yaelah broh! Lo tau betapa malunya gue?

Coba lo bayangin! Orang ganteng? Kayak gue? Dipanggil dedek? Oh noooooo~ apa kata dunia cobak? Gue malu. Sumpah. Gue udah punya kakak yang absurd bin aneh. Bokap-nyokap yang ga kalah absurd nan aneh. Dan bakal ditambah Yoochun hyung yang….ah gataulah. Mau di kemanain cobak muka gue?

Yaelah br—anjir! Gue bilang gausah nimpuk, bego! Apaan si? Hah? Cerita tentang bonyok gue? Ah yakin lo? Gamau ah gue males.

APAAAH? Lo bilang gue jelek! Kampay sini lo maju! Ga liat apa gue ganteng! Gantengnya melebihi pangeran William lagi.

Apalagi? Lo protes mulu? Iya-iya gue cerita tentang bonyok gue. Tapi abis ini beliin gue nasi goreng 5 piring, mie ayam 3 mangkok, bakso 7 mangkok, jus 10 gelas sama es teh 15 gelas, okay?

Aduh anjrit! Gue bilang jangan–wetsaaaaaah! Ga kena, bwek :p Bahahaha mampus lo! Ah udahlah. Capek gue. Jadi gini cerita tentang bonyok gue. Jangan mimisan, plis? Hahaha.

***

Malem itu malem jum’at. Gue duduk termenung di depan tivi ngeliatin cowok-cowok yang kata nyokap gue sih ganteng. Padahal mah gantengan gue kalik.

 

Nyokap lagi nyanyi-nyanyi gajelas di dapur sambil masak. Gue megangin perut karena laper juga. Kakak gue yang aneh lagi telponan sama si kampret Yoochun. Dan saat gue ganti channel tivi ke acara film horror, tiba-tiba seseorang masuk ke dalam rumah dengan tampang yang ga kalah horror.

 

Gue yang kaget langsung ngelempar remote ke arahnya. Dan alhasil…

 

“Anjrit! Jung Changmin! Berani banget kamu ngelempar remote ke papi!” Njir itu bokap. Gue garuk-garuk pala yang ga gatel.

 

Bokap jalan ke arah gue dengan tampang horror sambil megang remote yang tadi ngenain mukanya yang katanya ganteng -walau masih gantengan gue- itu. Tiba-tiba nyokap dateng dan berdiri di sampingnya. “Yunbear~ kamu gapapa sayang~ mana yang sakit~” tanya nyokap.

 

Bokap langsung luluh dan nunjuk bibirnya. “Disini boojae~”

 

Gue muter bola mata. Pas gue beranjak mau masuk kamar berniat buat kabur, bokap langsung hentiin gue. “Diem di situ, Jung Changmin!” Gue langsung diem.

 

Mampus. Kena omel nih.

 

Setelah gue berdiri kayak kambing congek ngeliatin bonyok yang saling melumat, nyokap pun langsung menghentikan kegiatan mereka sendiri dan teriak gaje. “Oh no! Masakan gueeee!”

 

Dan gue cengo, bokap pun sama. Kenapa nyokap bisa heboh begitu?-_- tapi kemudian tampang cengo gue bergantikan tampang takut. Ada aura serem yang ngeliatin gue dengan tampang membunuh.

 

Gue nengok ke arah bokap. Nyengir gaje biar ga kena semprot. Tapi—

 

‘DUK’

 

“Aduh! Sakit pi. Kok aku malah dipukul si, pi?” Tanya gue polos. Dan alhasil bokap malah mukul kepala gue lagi pake remote.

 

Gue megangin kepala yang sakit karena dicium benda berbentuk persegi panjang itu.

 

Bokap siap nyemprot gue. “Kamu tuh! Papi pulang bukannya disambut baik-baik malah ngelempar remote ke papi. Emang salah papi apa, hah? Duit jajan kamu kurang? Bilang sama papi jangan main serang aja! Blablablablabla…Dasar.” Cerocos bokap ke gue.

 

“Ya abis papi masuk ke rumah dengan tampang horror. Kebetulan banget aku pas ngeganti channel ke acara film horror, ngeliat muka papi, ya refleks ngelempar remote pi. Git–aduh!” Kata gue yang dihadiahi getokan remote lagi.

 

“Ga sopan. Duit jajan kamu papi kurangin!” What? Ga! Ga bisaaaaa!

 

“Yaelah pi jangan gitu dong. Papi tau sendiri aku makannya banyak, ntar kalo dikurangin ya kelaparan dong pi?” Bujuk gue ke bokap.

 

Bokap mendelik, naro tas terus duduk di sofa. “Yaudah kamu bawa masakan mami aja setiap hari ke kampus. Beres kan?” Katanya.

 

APAH? GUE GA SALAH DENGER? Yaoloh makjang! Dosa apa gue punya bokap begini jahatnya? Mau ditaro di mana muka ganteng gueeeeeee? Si Kyupuk sama si kodok ngorek pasti ngecengin gue abis-abisan kalau begitu.

 

“Pi. Jahat banget sama anak bungsu papi yang ganteng ini? Papi mau aku dicengin sama Kyuhyun sama Minho? Ya malu dong pi? Masa anak papi yang ganteng dicengin ‘Changmin anak mami/Changmin anak manja’? Mau ditaro di mana muka gantengku eh muka ganteng papi maksudnya, pi~?” Kata gue panjang kali lebar sama dengan volume /?

 

Bokap ngelirik, ga berminat. Gue lemes. Dan gue pun memutuskan buat balik ke kamar. Tapi langkah gue terhenti ketika bokap ngomong lagi ke gue.

 

“Gantiin mami-mu masak terus suruh temuin papi di kamar, duit jajan kamu nambah. Gimana?” Katanya. Gue loading. Tadi bokap nyuruh apa? Gantiin nyokap masak? Temuin bokap? Di kamar? Hah?

 

“Hah? Apaan pi?” Gue berseru. Papi muter bola mata bosen.

 

“Bilang mami, papi need him now di kamar! Cepet! Kalo ga duit jajan berkurang 50%, mau?”

 

“What? Ya engga dong pi! Mamiiiii~” gue langsung lari ke dapur. Nemuin nyokap supaya dia nemuin bokap di kamar. Ya, yang udah jelas pasti mereka mau ngapain kan?

 

Apaan? Gue yadong? Elo kali. Sialan. Udeh ah diem dulu!

 

Gue masuk dapur. Gue liat nyokap lagi goyang-goyangin wajan. Dengan pelan, gue manggil dia.

 

“Mi?” Panggil gue.

 

“Hm~? Apa baby Min? Butuh sesuatu?” Balesnya yang bikin gue muter bola mata. Baby Min? Kampay banget itu panggilan.

 

“Ditunggu papi tuh di kamar. Katanya papi need mami now! Gih sana, ini biar Min yang nerusin,” kata gue sok bisa.

 

Nyokap langsung natap gue sangsi. “Emang baby Min bisa masak? Hell no~ dapur mami bisa jadi kapal pecah. Ga banget yah!” Balasnya.

 

Apasi? Nyokap jadi agak lebay kalo ngomong sama gue atau Junsu hyung. Tapi kalo ke yang lain, bisa galak gitu. Ckckck.

 

“Yaelah mi, curigaan banget sama anak mami yang ganteng ini? Udah sini Min yang terusin, deh~” kata gue lagi.

 

“Ga ah. Suruh papi kamu aja yang ke sini. Mami sibuk,” balesnya cuek. Gue cengo. Mampus, bisa bener-bener dipotong nih duit jajan gue.

 

“Tapi mi~ papi bilang–“

 

“Suruh papi yang ke sini atau semua makanan ini buat Junsu hyung?”

 

“What? Ga bisa mi! Ga bisa! Iya-iya Min bilang ke papi,” jawab gue sambil merengut. Jalan ninggalin dapur ke arah kamar bonyok.

 

Ketika sampai, gue ngetuk pintu kamar bonyok. Dan teriak pelan. “Pi, mami bilang papi yang disuruh ke dapur tuh.”

 

Gue denger bokap ngebales. “Papi ga mau tau. Kamu harus berhasil bikin mami dateng ke kamar nemuin papi.”

 

“Tapi pi…”

 

“Now, Jung Changmin! Atau duit jajan kamu papi–“

 

“Iya pi iya. Jangan pi, plis! Aku bujuk mami lagi deh,” bales gue dengan nada memelas. Gue pun berbalik ke arah dapur.

 

Gue kembali mendekati nyokap. Dan saat baru mau berucap kata pertama, nyokap langsung nyela. “Pokoknya mami mau papi yang ke sini.”

 

“Tapi mi…”

 

“Jung Changmin…”

 

“I-iya mi~”

 

Dan alhasil gue bolak-balik kamar bonyok-dapur kayak orang gila. Gue frustasi, putus asa. Gue nyerah. Gue berkorban. Duit jajan gue berkurang 50%.

 

Yaelah broh. Sadis banget sih idup ini sama orang ganteng kek gue. Gue salah apa coba? Gue ganteng, itu takdir kan? Tuhan dengan sempurna nyiptain gue.

 

Tapi kenapa gue punya keluarga absurd banget? Ah! Salah gue apaaaaaaa? Dan keesokkannya, gue bener-bener disuruh bawa bekel sama bonyok+dikasih duit jajan 50rebu. Lo bayangin? Bayangin weh bayangin! T____T

 

Kakak gue yang ga kalah absurd+pacarnya pun ngakak sengakak ngakaknya ngeliat gue berangkat ngampus dengan disodorin sekotak bekel+duit yang cuman 50rebu.

 

Kampaaaaaaaaaaay!

***

Hati gue miris. Gue menangis. Lo puas hah dengernya? Lo ga kasian apa sama orang ganteng kayak gue? Udah puas lo dengernya? Hah? Apa? Kurang? Jamban aja lo sana, huaaaaaa!

Ah kampay. Udahlah. Sampai di sini dulu ye gue ceritanya. Capek gila gue. Apa? Lo bakal kangen gue? Buahahaha orang ganteng emang ngangenin kali.

Iya-iya, orang-orang yang ga lebih ganteng dari gue. Gue sayang lo semua, pens-pens tercintah! Muah :*

Bye~ bye~

Inilah Ceritanya Orang Ganteng. Dan itulah sekilas cerita Edisi Keluarga Absurd gue.

Sampai jumpa orang-orang jelek dan hanya gue yang ganteng. Hahahahaha.

/lempar bom/ /lari ganteng/ /kasih love sign/

Changmin Cinta Pens Changmin! Muah muah :*

*** The End ***

Nb : Plis, maafin gue karena bikin cerita absurd begini. Mau ngebantai gue? Silahkan. Hahahaha.

Makasih udah baca🙂 Kritik saran yah🙂 Makasiiiih~

With Love,

Umu Humairo Cho

One thought on “Ceritanya Orang Ganteng-{Edisi Keluarga Absurd}

My Lirow's Mind~

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s